Cara Menabung Yang Fun

Cara menabung yang fun ? Memangnya bisa ya ? Hehehe. Apakah menabung itu berhubungan dengan besaran gaji ? Soalnya banyak yang berkata bahwa mereka tidak bisa menabung karena gajinya kecil. Sebenarnya bisa iya bisa juga tidak karena sebenarnya menabung itu lebih kepada sebuah kebiasaan.

Orang yang gaji kecil tidak menabung maka kemungkinan ketika gaji besar juga tidak menabung karena sejak awal memang tidak terbiasa untuk menabung. Lalu gimana membiasakan untuk menabung ? Menabung itu prinsipnya adalah menyisihkan uang yang kita miliki dan bisa dilakukan dengan cara yang fun loh. Gimana caranya ? Nih 2 cara menabung yang fun yang akan membuat sebuah kebiasaan untuk menabung.

Cara menabung yang funTips 1 – Nabung Sesuai Tanggal

Caranya menabung sesuai dengan tanggal dikalikan seribu, misalkan tanggal 1 maka sisihkan uang untuk ditabung 1000, tanggal 2 senilai 2000, tangga 3 senilai 3000 sampai tanggal 30 sejumlah 30.000. Gimana mudah bukan ? Dalam sebulan terkumpul sekitar 465 ribu. Mau buat apa ? Bisa buat dana darurat, bisa buat investasi di reksadana ataupun bisa juga untuk makan-makan bersama keluarga.

Tips 2 – Nabung Sesuai Hari

Mirip dengan tips 1 tapi ini sesuai hari dimana hari senin 1000, selasa 2000 sampai minggu 7000. Kalau minggu berikutnya senin ya mulai lagi dari 1000. Mudah khan ? kalau sebulan bisa terkumpul sekitar 112 ribu yang juga bisa diinvestasikan ke reksadana.

Nah itulah 2 cara menabung yang fun. Semoga bermanfaat.

Salam Cerdas Finansial,

Andreas Hartono, CFP
Mindset & Financial Motivator

Untuk anda yang ingin mengundang Andreas Hartono, CFP untuk memberikan training perencanaan keuangan “9 Kebiasaan Efektif Mengelola Keuangan Bagi Karyawan” silakan hubungi Andreas-Hartono & Associates di 0811.929.365 (Office) atau 0811.128.338 (Andreas Hartono)

Dapatkan special price khusus menyambut tahun 2017

Artikel Rekomendasi :  Kartu Kredit Untuk Anak

 

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan “Nasibmu di Dompetmu” dan “Secangkir Cerdas Finansial”. Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

2 COMMENTS

Leave a Reply