Training Perencanaan Keuangan “Karyawan Produktif itu Cerdas Finansial”

Training perencanaan keuangan itu menjadi kunci penting dalam meningkatkan produktifitas karyawan saat ini. Perusahaan mulai sadar bahwa kewajiban mereka bukan semata hanya memberikan gaji kepada karyawannya tetapi juga bagaimana perusahaan berkewajiban untuk membekali karyawannya dengan kecerdasan finansial agar mampu mengelola gaji yang diterima dengan baik.

Tetapi masih cukup banyak juga perusahaan yang bertanya apa perlunya kecerdasan finansial dan apa hubungannya dengan produktifitas kerja. Berikut ini adalah sebuah realitas untuk semakin meyakinkan anda betapa pentingnya kecerdasan finansial untuk hidup di  zaman ini. Apabila anda merasa ini adalah bagian dari permasalahan yang dihadapi oleh karyawan atau perusahaan anda maka sudah selayaknya anda memikirkan pembekalan kecerdasan finansial bagi mereka mulai dari sekarang.

Training Perencanaan Keuangan

1. Realitas – Tingkat inflasi yang tinggi

Pada umumnya perusahaan setiap tahun rata-rata memberikan kenaikan gaji di bawah 10% padahal inflasi atau kenaikan harga yang terjadi setiap tahunnya bisa lebih dari 10%. Akibatnya gaji seorang karyawan tidak lagi cukup untuk membiayai hidup dari tahun ke tahun karena kalah cepat dengan kenaikan harga kebutuhan hidup. Tidak ada yang salah dengan perusahaan dalam menaikkan gaji tetapi dalam menyikapi ini para karyawan harus memiliki mindset tentang uang dan kerja yang benar serta strategi dan kemampuan mengelola keuangan yang baik.

Training Perencanaan Keuangan 2

2. Realitas – Potensi laju utang yang luar biasa

Hampir semua perusahaan memberikan kenaikan gaji kepada karyawan 1 kali dalam setahun tetapi sadarkah kalau potensi utang yang dihadapi karyawan ada 365 hari dalam setahun. Karyawan dibombardir dengan kemudahan untuk berutang tanpa memperhatikan lagi faktor pendapatan dan kemampuan membayar utang. Akibatnya karyawan mudah terpeleset pada jebakan utang dan akhirnya masuk dalam lingkaran setan utang.

Training Perencanaan Keuangan 3

3. Realitas – Pengetahuan investasi sangat rendah

Disaat kemudahan utang menjadi sangat terasa tetapi pengetahuan dan ketrampilan karyawan dalam hal berinvestasi masih sangat tumpul. Survei yang ditulis majalah SWA mengatakan bahwa 80% karyawan dan eksekutif terancam miskin di hari tua. Mengapa ? Karena kebanyakan eksekutif atau karyawan hanya mencari kenikmatan sementara dengan mengutamakan keinginan daripada kebutuhan dan melupakan aspek finansial paling penting yaitu menabung dan berinvestasi.

4. Realitas – Mudah tertipu karena mentalitas ingin cepat kaya

Zaman memang menuntut kecepatan tetapi dalam hal keuangan ada proses dan waktu yang tidak dapat diabaikan. Karena ingin cepat kaya dengan mudah mengakibatkan banyak karyawan tergiur dalam investasi bodong dengan kecepatan pertumbuhan yang relatif tidak masuk akal dan menyalahi kaidah dan prinsip-prinsip investasi yang benar.

Training Perencanaan Keuangan 4

5. Realitas – Lebih dari 80% karyawan keuangannya tidak sehat

Dalam ratusan kelas dengan ribuan peserta training yang diberikan oleh Andreas Hartono didapatkan data yang sangat menyedihkan yaitu lebih dari 80% karyawan bermasalah dengan kondisi keuangannya. Bermasalah dapat dalam perspektif jumlah tabungan yang tidak memadai, kebiasaan menabung yang tidak ada dan atau cicilan utang yang melebihi batas normal.

-o-

Itulah beberapa realitas yang kita jumpai sehingga wajar kualitas kehidupan kebanyakan karyawan kurang baik dan akhirnya juga berdampak pada produktifitas kerja mereka. Sekarang saatnya perusahaan memberikan training perencanaan keuangan plus motivasi untuk meningkatkan kecerdasan finansial :

“Karyawan Produktif itu Cerdas Finansial”
Training Perencanaan Keuangan Plus Motivasi

Training Perencanaan Keuangan

Training ini merupakan perpaduan yang sangat indah antara Training Motivasi & Training Perencanaan Keuangan Karyawan yang akan dibawakan oleh Andreas Hartono, CHt, CI, CFP. Beliau adalah seorang Financial Mindset Motivator, Professional Certified Financial Planner dan juga penulis 2 buku Perencanaan Keuangan Karyawan “Nasibmu di Dompetmu” dan “Secangkir Cerdas Finansial“. Andreas Hartono telah memberikan training kepada  ratusan perusahaan dengan lebih dari 30.000 alumni peserta training.

Training dengan konsep edutainment ini memiliki tujuan untuk membangun kualitas kehidupan karyawan yang lebih bahagia secara finansial sehingga mampu membangkitkan inner motivation yang tinggi dan akhirnya mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kepada perusahaan.

Keunikan training ini karena dimulai dari prinsip Right From The Start yaitu mindset tentang kerja dan uang yang benar kemudian baru membekali peserta dengan pengetahuan pengelolaan uang dan ketrampilan perencanaan keuangan untuk masa depan.

Sebagai klien Anda memiliki fleksibilitas dalam menentukan durasi training perencanaan keuangan dan motivasi ini sesuai dengan tujuan dan kondisi peserta mulai dari durasi 2 jam (seminar version), 4 jam (lite version) dan 1 hari (full version). Investasi training juga sangat terjangkau mulai dari 4,5 juta per kelas inhouse training.

Informasi lebih detail tentang training perencanaan keuangan dan motivasi ini silakan download proposal di sini atau hubungi Andreas-Hartono Academy untuk menjadwalkan free preview di perusahaan anda melalui nomor 021.4060.9000 atau 0811.128.338 (Langsung ke Andreas Hartono)

Salam Cerdas Finansial,

Andreas Hartono, CHt, CI, CFP
Mindset & Financial Motivator

Cover Andreas Hartono

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan “Nasibmu di Dompetmu” dan “Secangkir Cerdas Finansial”. Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Leave a Reply