Memperbesar Wadah Rezeki

Mengkombinasikan ilmu motivasi dan perencanaan keuangan itu rasanya sangat menarik, salah satunya adalah bagaimana cara kita untuk memperbesar wadah rezeki sehingga income yang kita dapatkan juga menjadi semakin besar.

Bagaimana cara memperbesar wadah rezeki itu ? Ada banyak cara, di artikel sebelumnya tentang coca-cola kita bisa memperbesar wadah rezeki kita dengan menciptakan nilai tambah pada diri kita masing-masing. Misalkan anda memiliki sebuah warung bakso dan mempunyai 3 orang karyawan. Salah seorang karyawan anda yang bernama Jon bekerja dengan tulus, melayani dengan tulus, dia bahkan membaca buku-buku tentang bagaimana melayani dengan hati. Para pelanggan anda suka dengan Jon ini sedangkan kedua karyawan yang lain bekerja dengan biasa-biasa saja tanpa ada hal yang menonjol. Lalu karena warung bakso anda berkembang sehingga anda memutuskan untuk membuka cabang yang baru maka diantara ketiga karyawan anda saat ini siapa yang lebih anda prioritaskan untuk memimpin cabang yang baru ? Secara nalar harusnya Jon. Mengapa ? Karena Jon punya nilai tambah yang mengakibatkan wadah rezeki yang dia miliki juga semakin besar untuk menerima income yang lebih besar.

memperbesar-wadah-rezeki-2-smallKemudian hal yang kedua yang bisa memperbesar wadah rezeki adalah dengan cara bersyukur atas apa yang kita dapatkan. Misalkan ada 2
orang anak yang bernama Beni dan Hari, anda memberikan hadiah yang sama kepada kedua anak tersebut dan si Beni berkata “terima kasih saya senang sekali dengan hadiah ini, saya akan menjaga dan merawat hadiah ini dengan baik” sementara si Hari berkata “ah cuman hadiah kayak gini saja, gak ada gunanya buat saya, saya gak suka ini lalu melempar hadiah itu begitu saja”. Beberapa minggu kemudian anda mempunyai hadiah lagi yang lebih besar maka siapa yang akan anda prioritaskan untuk mendapat hadiah tersebut ? Ya Beni karena dengan bersyukur tanpa disadari bahwa wadah rezekinya semakin membesar dan sebaliknya dengan mengeluh dan menggerutu membuat wadah rezeki Hari akan semakin mengecil.

So untuk memperbesar wadah rezeki anda apakah hari ini anda sudah memikirkan dan menciptakan nilai tambah untuk diri anda dan sudahkah anda bersyukur atas apa yang sudah anda dapatkan dari perusahaan anda pada hari ini?

Memperbesar wadah rezeki ini merupakan salah satu bagian dari sesi training “9 Kebiasaan Efektif Mengelola Keuangan Bagi Karyawan”. Yuk bekali karyawan anda dengan training perencanaan keuangan dan motivasi ini mumpung masih awal tahun untuk membuat sebuah resoluasi tahun 2017 sehingga mereka menjadi semakin produktif.

Quality Life Academy 
School of Financial Planning & Parenting

Phone : 0811.128.338
Website : www.qualitylife.id

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan "Nasibmu di Dompetmu" dan "Secangkir Cerdas Finansial". Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Leave a Reply