Trainer Perencanaan Keuangan

Ir. Andreas Hartono, CHt, CI, CFP®

Andreas adalah CEO dan sekaligus Master Trainer dari Andreas-Hartono Academy. Andreas merupakan seorang sarjana Teknik Elektro yang juga berkecimpung di dunia Neuro Linguistic Programming (NLP), serta seorang Certified Hypnotherapist (CHt), Certified Hypnosis Instructor (CI) dan Certified Financial Planner (CFP).

Sejak tahun 2000 Andreas telah memberikan training dan konsultansi kepada ratusan perusahaan, ribuan kelas dengan puluhan ribu alumni.

Andreas menulis 2 buku Perencanaan Keuangan berjudul NASIBMU di DOMPETMU dan SECANGKIR CERDAS FINANSIAL serta 1 aplikasi Kalkulator Perencanaan Keuangan di Android.

Andreas juga rutin menulis artikel motivasi dan perencanaan keuangan serta aktif mengisi acara talkshow perencanaan keuangan di radio.


Ardo Ryan Dwitanto, SE, MSM, CFP®, CFMA, CFMP

Ardo Ryan DwitantoArdo telah mengajar keuangan selama 12 tahun di beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Pelita Harapan (UPH), Matana University, dan IPMI International Business School. Ardo mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) dalam bidang Manajemen Keuangan dari UPH dan gelar Magister Sains Manajemen (MSM) dalam bidang Ilmu Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia (UI).

Selain itu, Ardo juga memperoleh beberapa sertifikat profesional dan bertaraf internasional, yaitu Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board (FPSB), Certified Financial Management Analyst (CFMA) dan Certified Financial Management Professional (CFMP), kedua-duanya dari Global Institute of Economics and Finance (GIEF).

Saat ini, Ardo merupakan Faculty Member dari IPMI International Business School. Di IPMI, Ardo dipercaya untuk mengasuh program pelatihan persiapan ujian sertifikasi RFP (Registered Financial Planner) Investment, yang dikeluarkan oleh FPSB. Selain itu, Ardo juga memimpin Galeri Investasi IPMI dimana melaluinya Ardo telah menyelenggarakan beberapa seminar publik tentang pengelolaan keuangan dan investasi.

Selain di IPMI, Ardo juga merupakan salah satu pengajar di Multimatics Indonesia, mengajar modul Investasi dalam Program Pelatihan Persiapan Ujian Sertifikasi CFP®.

Selain mengajar, Ardo juga telah beberapa kali ambil bagian sebagai Juri untuk aspek Keuangan dalam beberapa Penghargaan, yaitu Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia (APTI) di tahun 2015 dan 2016, dan Indonesia SOE Leadership Award di tahun 2016.

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan "Nasibmu di Dompetmu" dan "Secangkir Cerdas Finansial". Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Leave a Reply