Harga Sebuah Coca Cola

Coca cola… Semua orang pasti pernah mendengar atau melihat minuman tersebut bahkan merasakan kenikmatannya.  Sebotol coca-cola bisa didapatkan di kios pinggir jalan seharga 5 ribuan saja tetapi coca-cola yang sama bisa kita dapatkan dengan harga 30 ribu di sebuah hotel bintang 5. Loh koq harganya bisa berbeda 6 kali lipat padahal barangnya sama, pabriknya sama bahkan bisa jadi diantar oleh truk yang sama ? Apa sebenarnya yang membedakan coca cola di kios pinggir jalan dengan coca cola di hotel bintang 5 ?

NILAI TAMBAH, itulah yang membuat coca cola di hotel bintang 5 dihargai 6 kali lebih mahal dibandingkan dengan di pinggir jalan. Ketika anda membeli coca cola di hotel bintang 5 sebenarnya yang anda beli bukan hanya coca cola saja tetapi yang anda beli plus nilai tambahnya yaitu minum dengan gelas kristal, sedotan yang sangat cantik, duduk di sofa yang sangat empuk, ruangan yang sejuk, pelayan yang ramah, TV layar lebar yang menyiarkan pertandingan bola, live music dan masih banyak nilai tambah lainnya. Jadi sebenarnya kita tidak hanya membeli coca-cola tetapi yang kita beli itu adalah nilai tambahnya dan itulah yang membuat coca cola itu menjadi jauh lebih mahal dan berharga.

Memberi Nilai TambahAnda mau dibayar lebih besar atau lebih mahal oleh perusahaan anda ? Kalau mau maka pertanyaannya adalah apa nilai tambah yang ada pada diri anda sehingga perusahaan berani membayar gaji atau bonus anda dengan lebih besar ? Menciptakan nilai tambah itu caranya sederhana saja yaitu MEMBERI lebih kepada diri anda dan perusahaan anda. Semakin banyak anda memberi maka percayalah nilai tambah anda akan semakin besar dan kemungkinan anda mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi juga semakin besar.

MEMBERI nilai tambah ini merupakan kebiasaan ke-1 dari “9 Kebiasaan Efektif Mengelola Keuangan Bagi Karyawan”  yang diberikan oleh Andreas Hartono, CFP dan team kepada ratusan perusahaan. Mari bekali karyawan anda dengan training perenancaan keuangan plus motivasi ini. Silakan hubungi 0811.128.338 atau www.mengelolakeuangan.com dan dapatkan investasi spesial khusus untuk awal tahun 2017.

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan “Nasibmu di Dompetmu” dan “Secangkir Cerdas Finansial”. Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Leave a Reply