Jangan MengeluhKarena rezeki bisa makin jauh. Mending kita berpikir positif aja karena yang susah gak cuman kita sendiri koq, hampir semua orang juga susah bahkan mungkin ada yang jauh lebih susah daripada kita saat ini.

Mulai April 2020 ini Pemerintah telah meluncurkan Program Kartu Prakerja yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum bekerja atau bagi mereka yang usahanya berdampak karena pandemi covid-19.

Sebenarnya ada 7 tahapan yang harus kamu lakukan tetapi saya akan menjelaskan 3 tahapan besarnya saja supaya lebih simple yang harus kamu lakukan untuk dapat mengikuti program kartu Prakerja ini yaitu :

  1. Lakukan proses registrasi melalui website prakerja.go.id  trus nanti akan ada proses seleksi untuk menentukan kamu diterima atau tidak.
  2. Ikut pelatihan hingga lulus, salah satunya bisa melalui Pintaria – Jago Atur Keuangan Jangka Panjang (Mahir)
  3. Terima insentif 600 ribu per bulan selama 4 bulan

Untuk pelatihan saya merupakan salah satu trainer yang berpartisipasi dalam program Kartu Prakerja ini, dimana saya bekerjasama dengan Pintaria. Kamu dapat mengikuti training saya dengan judul “Jago Atur Keuangan Jangka Panjang (Mahir)” dimana saya akan memberikan 12 video seputar perencanaan keuangan yang simple untuk semua kalangan.

Dari training “Jago Atur Keuangan Jangka Panjang (Mahir)” kamu akan mendapatkan 6 hal utama yaitu :

Pertama, kamu akan belajar tentang prinsip perencanaan keuangan, mau gaji besar ataupun gaji kecil kalau mengelolanya benar kamu pasti bisa bahagia hidupnya. Kamu juga akan balajar bagaimana memeriksa kondisi kesehatan keuangan kamu sendiri dan tips bijak supaya nasib kamu bisa menjadi lebih baik di masa mendatang.

Kedua, kamu akan belajar bagaimana cara memperbesar wadah rezeki supaya pemasukan kamu bisa lebih lancar dan berharap nanti kamu yang dikejar-kejar uang, bukan uang yang mengejar kamu.

Ketiga, kamu juga akan belajar bagaimana cara mengatur pengeluran mulai dari cara nabung yang benar, membedakan kebutuhan sama keinginan dan cara utang yang baik dan benar.

Keempat, kamu akan belajar bagaimana cara berinvestasi untuk masa depan kamu, anak-anak kamu dan keluarga kamu. Investasinya murah koq bisa dengan modal uang 10 ribuan saja untuk masa depan mereka. Plus tips gimana supaya kamu tidak terjebak pada investasi bodong.

Kelima, kamu juga akan belajar tentang pentingnya asuransi supaya kalau kamu dan keluarga sakit tidak sampai berutang apalagi menjual harta milik kamu.

Keenam, yang terakhir kamu juga akan belajar bagaimana setiap orang ternyata bisa beramal dan bersedekah tanpa peduli berapa besaran penghasilan kita.

Untuk join pelatihan silakan klik link di bawah ini dan sampai jumpa di pelatihan digital “Jago Atur Keuangan Jangka Panjang (Mahir)” bersama dengan saya Andreas Hartono, CFP.

Join Kartu Prakerja(1)

Andreas Hartono adalah seorang Mindset & Financial Motivator dan penulis 2 buah buku perencanaan keuangan "Nasibmu di Dompetmu" dan "Secangkir Cerdas Finansial". Andreas Hartono telah memberikan training kepada ratusan perusahaan dengan puluhan ribu alumni.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.