training perencanaan keuangan karyawan
special offer training perencanaan keuangan

Tentang Karyawan Produktif

Kerja yang berkualitas merupakan sebuah harapan dari setiap management atau pemilik sebuah perusahaan. Dalam membangun kerja yang berkualitas ini ternyata diperlukan sinergi dari 3 pilar berikut :

  1. Kualitas kompetensi diri (Quality People)
  2. Kualitas organisasi (Quality of Organization)
  3. Kualitas hidup (Quality of Life)

Ibarat tripot maka ketiga pilar tersebut harus seimbang :

  • percuma kalau seorang karyawan kompeten, lingkungan kerja baik tetapi kehidupan di rumah berantakan ;
  • percuma kalau seorang karyawan kompeten, kehidupan keluarga bahagia tetapi lingkungan kerja tidak baik ;
  • percuma kalau seorang karyawan kehidupan keluarganya bahagia, lingkungan kerja baik tetapi tidak kompeten.

Karyawan produktif itu tidak hanya memiliki kompetensi yang cakap dalam menjalankan pekerjaan serta didukung oleh kualitas perusahaan dan lingkungan kerja yang baik tetapi juga harus memiliki kualitas hidup yang baik di rumahnya.

Mengapa Karyawan Perlu Mengelola Keuangan

Dalam ratusan kelas Andreas Hartono, CFP diperoleh data bahwa ternyata lebih dari 80% karyawan bermasalah dengan kondisi keuangannya. Bermasalah dapat dalam perspektif jumlah tabungan yang dimiliki, kebiasaan menabung yang tidak ada dan atau jumlah cicilan utang yang melebihi batas normal. Permasalahan ini muncul akibat dari 4 faktor utama berikut ini :

Gaya Hidup Konsumtif, banyak karyawan menghabiskan gajinya dalam waktu singkat untuk hal-hal yang bersifat konsumtif dengan mengutamakan keinginan daripada kebutuhan.

Kebiasaan Utang, gaya hidup konsumtif biasanya juga berdampak pada banyaknya utang yang dimiliki apalagi saat ini untuk mendapatkan utang tergolong sangatlah mudah.

Inflasi Tinggi, harus diakui inflasi di Indonesia masih relatif tinggi akibatnya penghasilan karyawan akan cepat tergerus setiap tahunnya.

Rendahnya Kecerdasan Investasi, banyak mentalitas kayawan yang ingin cepat kaya tetapi tidak tahu konsep investasi dan akhirnya banyak terjebak pada investasi yang bodong.

Tentang Training

9 Kebiasaan Efektif Mengelola Keuangan Bagi Karyawan merupakan sisi lain cara peningkatan produktifitas perusahaan. Training ini merupakan perpaduan antara training motivasi, self management dan perencanaan keuangan yang akan mengubah mindset peserta tentang makna kerja dan makna uang dalam rangka meningkatkan kualitas hidup yang akan sangat mendukung pada peningkatan produktifitas bagi perusahaan.

Selain perubahan mindset training ini juga akan memberikan pengetahuan praktis tentang cara mengelola keuangan yang benar dan ketrampilan perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih bahagia dan sejahtera.

Metoda Training

Dibawakan dengan konsep EDUTAINMENT yaitu Education (Mindset-Knowlegde-Skill) plus Entertainment (Fun-Relax-Enjoy) dan experiential learning yang akan melibatkan peserta secara aktif dalam setiap sesi training.

Tujuan Training

Membangun kualitas kehidupan karyawan yang lebih bahagia secara finansial sehingga mampu membangkitkan inner motivation yang tinggi dan akhirnya mampu meningkatkan kinerja dan produktifitas kepada perusahaan.

Model Training

Model Perencanaan Keuangan Karyawan

Durasi Training

  • Seminar version durasi 1-2 jam
  • Lite version durasi setengah hari
  • Full version durasi 1 hari
  • Coaching durasi 2-5 hari

Trainer & Coach

Training akan dibawakan dengan konsep edutainment oleh Mindset & Financial Motivator Andreas Hartono, CHt, CI, CFP yang telah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun di dunia training dan konsultansi.

Andreas Hartono telah memberikan modul training perencanaan keuangan dan motivasi kepada ratusan kelas dengan ribuan alumni. Rata-rata perusahaan yang membeli training ini membeli lagi untuk kelas kedua hingga puluhan kelas.

Materi Training

9 Kebiasaan Efektif Mengelola Keuangan Bagi Karyawan didasari oleh 2 alat utama dalam perencanaan keuangan yaitu cashflow dan neraca dengan 4 pilar yaitu :

Mengelola Pemasukan
Kebiasaan 1 – Menciptakan nilai tambah dengan selalu MEMBERI
Kebiasaan 2 – Mendapatkan uang dengan prinsip KEJUJURAN
Kebiasaan 3 – Selalu BERSYUKUR atas uang yang diberikan Tuhan

Mengelola Pengeluaran
Kebiasaan 4 – Menyisihkan gaji di awal untuk MENABUNG
Kebiasaan 5 – Mengatur GAYA HIDUP sesuai kebutuhan bukan keinginan
Kebiasaan 6 – Menghindari UTANG yang bersifat konsumtif

Mengelola Harta & Utang
Kebiasaan 7 – Memindahkan risiko finansial yang besar dengan ASURANSI
Kebiasaan 8 – Memulai INVESTASI jangka panjang sejak dini

Mengelola Spiritualitas Keuangan
Kebiasaan 9 – Apapun yang didapatkan dikembalikan lagi dengan MEMBERI…

Informasi

Untuk kebutuhan inhouse training silakan hubungi Quality Life Academy melalui

Office : 0811.929.365
Andreas : 0811.128.338 (Call/SMS/WA)
Email : info@andreashartono.com

Permintaan Proposal

%d bloggers like this: