Banyak yang bilang kalau saat ini hidup semakin sulit dan gaji tidak pernah mencukupi untuk kebutuhan hidup. Apa ya yang sebenarnya terjadi dan apa yang ada di balik kehidupan kita saat ini ? Yuk kita lihat dan cermati realitas yang terjadi di sekitar kita dengan memperhatikan tabel di bawah ini.

Investasi vs Utang

Perhatikan investasi di reksadana saham memiliki pertumbuhan sekitar 20-25% untuk periode investasi selama 5-10 tahun dan itupun pertumbuhannya bersifat fluktuatif atinya bisa tercapai dan bisa juga tidak sedangkan kartu kredit bunganya sudah pasti loh sebesar 35,4% per tahun sejak tahun pertama. Hehehe.

Wow ternyata untuk membuat uang kita bertumbuh sungguhlah sangat tidak mudah dan membutuhkan ilmu yang tinggi pula untuk melakukannya tetapi untuk membuat hidup kita terjebak pada utang dan bermasalah dengan keuangan sangatlah mudah bahkan tanpa perlu punya ilmu sekalipun.

Ayo saat ini hidup anda didominasi oleh investasi atau utang ? Hehehe, kalau dilihat secara statistik sih yang punya kartu kredit jumlahnya sekitar 14 juta orang sedangkan pemilik reksadana hanya berjumlah sekitar 200 ribu orang. Wow…

Ya satu harapan terakhir yaitu semoga KTA dan kartu kredit ini digunakan untuk hal yang produktif dan dibayar lunas setiap bulannya. Kalau tidak maka anda akan masuk ke dalam jeratan hutang dengan bunga yang sangat mengerikan.

Yuk kita sama-sama basmi hutang kartu kredit yang mengerikan ini.

Artikel Rekomendasi :  Membeli Reksadana Di Bank ?

Leave a Reply