Hasil Karya Andreas Hartono, CFP

Buku Perencanaan Keuangan & Motivasi

Andreas Hartono telah menerbitkan 2 buah buku perencanaan keuangan dan motivasi. Buku pertama yang berjudul Nasibmu di Dompetmu diterbitkan pertama kali tahun 2012 dan saat ini sudah diskontinu. Sebagai penggantinya pada tahun 2016 Andreas Hartono melakukan updating terhadap bukunya yang pertama dengan judul Secangkir Cerdas Finansial. Buku updating ini isinya lebih kaya dengan situasi saat ini dan dapat dibeli secara online melalui link berikut ini


Buku Kedua : Secangkir Cerdas Finansial

Sebuah statistik mengatakan bahwa 80% karyawan itu bermasalah dengan kondisi keuangannya. Bermasalah di sini bisa dalam 3 perspektif yaitu bermasalah dengan jumlah tabungan yang dimiliki, bermasalah dengan kebiasaan menabung dan atau bermasalah dengan jumlah utang yang dimiliki.

Mentalitas keuangan yang keliru, kurangnya pengetahuan dalam mengelola keuangan yang benar, tingginya inflasi dibandingkan dengan kenaikan gaji dan kemudahan untuk mendapatkan utang merupakan faktor utama yang menyebabkan permasalahan keuangan ini terjadi.

Secangkir Cerdas Finansial…

Merupakan jawaban kepada setiap orang yang ingin hidup lebih bahagia secara finansial melalui sebuah pendekatan yang sederhana dengan memadukan aspek mindset management dan financial management. Buku ini merupakan intisari dari seri training Cerdas Finansial yang telah diberikan oleh Andreas Hartono kepada ratusan kelas dengan ribuan alumni peserta training.

Semakin cepat anda membaca dan mengaplikasikan isi buku ini maka semakin cepat hidup anda akan berubah.

Secangkir Cerdas Finansial | Buku Perencanaan Keuangan


Buku Pertama : Nasibmu di Dompetmu

Pada tahun 2012 Andreas Hartono merampungkan buku perencanaan keuangan pertamanya yang berjudul NASIBMU di DOMPETMU. Buku yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo ini merupakan salah satu buku wajib kecerdasan finansial yang berisi motivasi dan perencanaan keuangan untuk para karyawan dan keluarga. Melalui buku dan training inilah Andreas Hartono telah memberikan inspirasi kepada ribuan orang di Indonesia.

Saat ini buku Nasibmu di Dompetmu hanya tersedia dalam versi digital di Gramediana.


Nasibmu di Dompetmu

Sinopsis Buku Perencanaan Keuangan NASIBMU di DOMPETMU

Uang dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi yang mampu mengelolanya tetapi uang juga dapat menjadi petaka ketika salah dalam pengelolaannya. Buku ini merupakan buku kecerdasan finansial yang wajib dimiliki oleh setiap karyawan dan keluarga untuk mampu mengelola uang dengan benar mulai dari tataran pembenahan mindset tentang uang, pengetahuan tentang investasi hingga ketrampilan perencanaan keuangan yang meliputi dana darurat, proteksi, dana pendidikan anak dan dana pensiun.

Setiap orang yang membaca buku dan mengikuti training ini selalu berkata “seandainya saya mempraktikkan isi buku ini sejak 5 tahun yang lalu mungkin hidup saya akan jauh lebih bahagia”. Segera miliki buku ini dan ‘take action’ untuk memulai hidup bahagia secara finansial atau anda akan menyesal karena terlambat mempraktikkannya.

Testimoni Buku Perencanaan Keuangan NASIBMU di DOMPETMU

“Saya suka buku ini, mencerahkan, powerful, enak bacanya, dan BERMANFAAT!”

Tung Desem Waringin | Penulis Buku Terlaris Indonesia (Rekor MURI) Financial Revolution & Marketing Revolution


Buku ini layak dan wajib dibaca oleh semua orang khususnya para karyawan yang ingin hidup bahagia dan sejahtera, karena buku ini menawarkan solusi, strategi dan teknik-teknik perencanaan keuangan yang sangat sederhana, aplikatif dan masuk akal. Dengan gaya penulisan yang khas menjadikan buku ini sangat nyaman untuk dibaca dan dipahami oleh semua karyawan.

Abdul Kahar | Asisten Manager Produksi – PT. Pulau Sambu Guntung


“Ingat masa depan anda !!!  Jangan sampai terjebak dalam hidup yang konsumtif dan lupa mengelola dan merencanakan keuangan pribadi anda. Buku ini sangat cocok untuk para profesional dan karyawan muda untuk mengatur keuangan dengan benar. Isinya buku ini sangat inspiratif, praktis, terinci dan sistematis.  Ingat nasibmu ditentukan seberapa mampu kamu mengelola isi dompetmu, segera atur uangmu mulai dari sekarang!

Ign.Yt.Suyanto | Direktur PT Indah Jaya Textile Industry


Emang sepantasnya saya harus bilang “luar biasa” pada buku ini… karena isinya betul-betul mencerahkan saya sehingga tersadar untuk mengelola isi dompet ini dengan benar menuju nasib yang lebih baik di kemudian hari….Awass!!! Nasib Anda berubah gara-gara baca buku ini…!!!

Muhammad Rizki (Kiboow) | Pemilik Cendol Bang Kiboow–Jl. Balam–Pekanbaru


Slogan buku Nasibmu di Dompetmu sebagai buku wajib perencanaan keuangan bagi keluarga dan karyawan sangatlah tepat. Selain bukunya yang sederhana ternyata Andreas Hartono dengan gaya yang fun juga mampu memberikan semangat, pengetahuan dan ketrampilan keuangan dengan sangat sederhana dan aplikatif bagi setiap karyawan di semua golongan.

Novia Budiman | Operation Director Cahaya Benteng Mas


Buku keuangan yang sangat inspiratif dan sangat mudah dipahami oleh awam sekalipun. Berbeda dari buku-buku lain yang pernah saya baca, buku ini isinya sangat informatif dan mudah untuk diterapkan dalam rangka mencapai tujuan hidup kita.

Redhan Aulia | Professional Investment Intellegence

%d bloggers like this: